Sunday, June 10, 2012

Kurikulum baru Departemen Arsitektur UI





18 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. susah gampang itu relatif kok :) coba belajar yg di SMA aja dulu materi fisika sm matematikanya. Materi nya cuma lanjutan dr yang di SMA kok :)

    ReplyDelete
  3. halo kak hehe aku mau nanya. kalau mau masuk interior UI ini harus bisa gambar gak sih? hehe. aku mau masuk tp ga bisa gambar gitu. dibantu ya kak:)

    ReplyDelete
  4. kak mau nanya, eh pertanyaannya sama kayak yang di atas hehe. iya kak, mau masuk arsitektur interior UI tapi aku ga bisa gambar, gimana ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gapapa, gambar kan bukan bakat, tapi harus latihan :) nah nanti dilatih kok disini dari cara pegang pensil malah hehe

      Delete
  5. Kak mau tanya, itu yg diatas matkul arsitektur apa arsitektur interior? Klo AI tuh jurusan sendiri (beda sama arsitektur) apa masuk di jurusan arsitektur tapi konsentrasi interior?

    Kak klo lingkungan anak2 AI tuh gimana ya? Kompetitif bgt apa gimana ya, hehe, aku mau masuk AI tapi aku kurang adaptif orangnya, terus denger2 di AI tugasnya sama nyiksanya kaya di arsitektur, bisa bikin ga tidur 3 hari? Aku kan cewek kak, apa berat ya klo ambil AI?

    ReplyDelete
    Replies
    1. masuk ke dep arsitektur yg dibagi menjadi 2 jurusan, arsitektur interior dan arsitektur.

      lingkungannya maksudnya anak2nya gitu ya? kita cute2 kok hahaa hampir cewe semua dengan postur tubuh mini2 hhaa.
      Berat atau ga, kalau emang passionnya pasti bisa dijalani semua :)

      Delete
  6. Kak mau tanya, ospek fakultas teknik berapa lama? Seberapa berat ya? Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. teknik biasanya seminggu kok. Berat atau ga kan tergantung kita nya menjalani kayak apa hhe :D

      Delete
  7. Kak mau nanya. Desain furnitur lanjutan kan matkul pilihan. Anak arsi (bukan arsin) bisa ambil matkul itu juga ga kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau lanjutan sepertinya ga bisa. Kalau desain furniture mungkin masih. Tapi waktu jaman aku baik desain furniture maupun desain furniture lanjutan hanya dibuka untuk jurusan arsin

      Delete
    2. Makasih ya udah dijawab kak:) oh gitu soalnya aku milih paralel arsi di simak. Padahal aku pengen bgt arsin tapi kalo untuk paralelnya kan ga ada ya kak. Mau nanya lagi, kalo desain produknya bisa diambil ga sama anak arsi?

      Delete
  8. Nah sebenarnya aku belum tahu juga, soalnya sampai aku lulus makupil ini masih baru dan belum dibuka hhee..

    ReplyDelete
  9. Kak, mau nanya kaaak. Bedanya ars sama arsin di UI itu apa kak? Hehehehe. Trs harus bisa gambar ya kak? Aku gabisa gambar gt, trs mtk sm fisika jg ga pinter2 amat...haha trs gimana tuh kak?ehehehe mhn jwb yah

    ReplyDelete
  10. ka perancangan arsitektur kok dimulainya baru semester 3 si ka? aku liat di univ swasta mereka udah mulai perancangan dari semster1? apa bedanya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setiap universitas memang menerapkan sistem yang berbeda-beda, tergantung visi misi dari jurusannya itu. Nah kalau di UI, jurusan arsitektur dan arsitektur interior memang di mulai dari mata kuliah seni rupa dulu, lalu teknik komunikasi arsitektur, lalu baru masuk perancangan. Ini agar mengenalkan mahasiswa dengan prinsip-prinsip dasar desain dan seni, karena gak semua mahasiswanya familiar dengan hal itu. Jadi ketika masuk perancangan, aspek pengkomunikasian ide dan prinsip2 dasar desainnya diharapkan sdh mumpuni

      Delete
  11. aku mau nanya dong kak. aku dari luar departemen arsitektur, kalau mau ngambil mata kuliah di arsitektur yang mana ya kira kira? yang ga ada prasyaratnya. tolong dibales ya kak hehe mau siak war soalnya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba ambil psikologi arsitektur aja, biasanya itu mahasiswanya gabungan antara jurusan psikologi dan arsitektur. Tapi kalau mata kuliah lain belum tahu

      Delete